Wednesday 18 January 2012

PERSAHABATAN

Kali ini saya akan menjelaskan arti sahabat

Sahabat itu orang yang paling penting di kehidupan kita, bisa dibilang setiap orang pasti punya sahabat.
Sahabat berbeda dengan teman, pertemanan dapat di cari dimanapun kalian berada, tapi persahabatan datang seiring dengan berjalannya waktu.
Sahabat bisa di deskripsikan sebagai orang yang selalu ada disaat kita terjatuh ataupun senang. Persahabatan tidak mengenal SARA (Suku Agama Ras dan Antar golongan) tidak ada yang dibeda bedakan dalam memilih sahabat.
Sahabat selalu mengerti yang kita rasakan, sahabat juga selalu membantu kita yang sedang mengalami situasi yang cukup sulit dengan memberikan masukan masukan.
Jangan pernah kalian menyakiti yang namanya sahabat, karena apabila kalian menyakiti sahabat, kalian akan menyesal Karena kalian telah kehilangan sosok yang selalu ada untuk anda.

Bisa dilihat dari kenyataan yang ada, apabila kalian sedang ada masalah percintaan orang yang pertama kali kalian cari adalah sahabat anda karena dia orang yang paling mengerti anda. Sesedih apapun kalian,sahabat kalian pasti bakal berusaha menghibur anda. Sekalipun dia lagi sibuk tapi dia bakal berusaha menyediakan waktu buat kalian, dia bakal memberikan pundaknya untuk kalian menangis dan juga memberikan solusi terbaik untuk kalian. Karena yang namanya sahabat, dia tidak mau melihat sahabatnya sedih berlarut larut. Dia ingin melihat sahabatnya tersenyum seperti biasanya.
Disaat kalian ada masalah dengan keluarga, siapa orang yang kalian cari klo bukan sahabat kalian sendiri. Inget sahabat itu bakal selalu ada buat kalian kapanpun kalian membutuhkannya.
Di saat kalian ingin melepas penat akibat kesibukan, kalian pasti mencari sahabat kalian untuk mencari kesenangan bersama dengan cara liburan kemana mana.
Susah dan senang kalian lalui bersama.

Namun ada hal yang dapat mngakibatkan perpecahan persahabatan, yaitu CINTA.
Hal yang paling ditakuti oleh banyak orang saat kalian jatuh cinta pada seseorang dan sahabat kalian pun jatuh cinta kepada orang yang sama. Apakah yang akan kalian lakukan? Jika kalian bisa berfikir lebih dewasa, maka kalian harus ada yang bisa mengalah karena itu jalan terbaik agar persahabatan itu tidak rusak. Pacar bisa dicari, soalnya pasangan hidup banyak kok bukan cuma 1 orang yang bisa menghancurkan persahabatan kalian. Tapi persahabatan susah dicari,Jadi gausah merasa bersaing untuk memiliki seseorang itu klo persahabatan kalian tidak ingin rusak. Yang namanya sahabat itu harus saling mengerti satu sama lainnya.

Sayangilah sahabat kalian seperti kalian menyayangi kedua orang tua kalian, karena sahabat itu keluarga kecil kalian.
Kalian baru merasa kehilangan sahabat apabila sahabat kalian telah dipanggil oleh yang maha kuasa, kalian akan merasa ada yang kurang dalam menjalani hidup kalian. Kebersamaan yang biasa dilalui bersama sudah tidak akan pernah ada lagi, karena persahabatan itu mengajarkan arti kebersamaan.
Namun kenangan akan selalu membekas, tidak bisa terlepas dari benak hingga suatu saat nanti akan terhapus bersama raga yang membawa pergi untuk selamanya.

Ibarat pepatah "teman datang silih berganti, tetapi persahabatan tidak akan terganti"


Mungkin hanya itu yang dapat saya jelaskan mengenai arti persahabatan, saya menulis ini berkat Inspirasi dari sahabat saya selama 14 tahun bersama dan sekarang dia telah meninggal dunia alm.arif rahman suherman. Semoga tulisan saya ini bermanfaat untuk para pembaca.

No comments:

Post a Comment