Thursday 20 June 2013

Traveling dan Backpacker

Traveling dalam bahasa Indonesia adalah suatu aktivitas dimana seseorang atau kelompok berpindah dalam satu tempat ketempat lainnya dengan berbagai alasan. namun traveling lebih kental dengan nuansa liburan dibanding aktivitas lainnya dikarenakan aktivitas traveling kebanyakan dianggap sebagai hobi dibanding pekerjaan.

Backpacker adalah suatu kegiatan yang melakukan perjalanan jauh dari satu kota ke kota lain bisa dinegara sendiri atau ke kota di negara lain dengan biaya yang ditekan se-irit mungkin. Perjalanan yang dilakukan dengan berbagai transportasi seperti pesawat udara, kereta ataupun bus. Sebelum melakukan traveling seorang traveler sebelumnya sudah menyusun rencana dari jauh jauh hari, rencana itu disusun sebelumnya agar mengetahui tempat yang akan didatangi dengan banyak mengali data serta survey mengenai objek wisata yang akan dikunjungi.

Seperti yang kita tahu sekarang traveling identik dengan kata Backpacker, namun perlu kita ketahui bahwa Backpacker itu bukan lagi perjalanan yang dilakukan dengan mengunakan tas ransel yang dikenakan di punggung mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah di jangkau sebelumnya dan mencoba memahami budaya setempat bahkan menginap di rumah-rumah penduduk. Backpacker merupakan cara kita melakukan suatu perjalanan yang dilakukan melalui beberapa proses seperti membuat itinerary, membuat rencanan perincian dana yang akan dikeluarkan, menyiapkan perlengkapan, menentukan destinasi, menetapkan akomodasi dan transportasi yang sesuai dengan dana atau budget.
Seorang backpacker sejati selalu siap menghadapi berbagai kemungkinan. tidak peduli ketika harus menaiki kendaraan umum yang penuk sesak dan tidak nyaman. Tidak masalah ketika harus tidur disembarang tempat. Barang yang dibawapun tidak banyak, isi tas nya umumnya barang-barang seperlunya dan tidak membawa peralatan yang tidak penting.

Jadi seperti itulah definisi dari traveling dan backpacker yang perlu kita ketahui, agar dikemudian hari tidak salah dalam mengartikan apa sih arti traveling dan backpacker.

No comments:

Post a Comment