Friday 21 June 2013

Traveling Gunung Bromo

Gunung Bromo merupakan salah satu tujuan wisata di Jawa Timur, siapapun pasti ingin kesana untuk melihat keindahan alam yang diciptakan oleh tuhan. tempat wisata alam ini terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru di timur kota Malang, Jawa Timur.
Pengunjung gunung bromo bukan hanya wisatawan lokal, namun banyak wisatawan yang berasal dari mancanegara. Dengan pemandangan yang khas membuat Bromo memiliki daya tarik tersendiri.

tanggal 07 september 2012 saya bersama teman teman fakultas hukum UNS melakukan Traveling/Backpacker ke wisata bromo. berawal dari obrolan di parkiran akhirnya kita memutuskan buat berangkat menuju bromo. pukul 11.00 kita berangkat dari terminal Tirtonadi Solo menuju Probolinggo karena kita akan naik lewat Probolinggo bukan lewat Malang. jam 6 pagi kita sampai probolinggo, sesampainya disana kita tinggal dirumah saudaranya salah satu dari teman saya. setelah beristirahat kita berjalan menuju suatu tempat, dimana tempat itu merupakan sumber mata air yang berada di daerah sekitar bromo. tempat tersebut sangat terpencil dan jalanan yang sangat curam karena kita berjalan diatas tebing. setelah berjalan kurang lebih setengah jam kita akhirnya sampai ditempat tersebut.

Setelah itu kita jalan jalan sore menuju kota Probolinggo untuk mencari makan sebelum naik Bromo. pukul 03.00 akhirnya kita berangkat menuju bromo dengan menggunakan jeep untuk mengejar sunrise di penanjakan 1. jam 04.00 akhirnya kita sampai di penanjakan 1 dan melihat keindahan terbitnya matahari dari timur dan dilanjutkan menuju kawah gunung bromo.