Tuesday 25 June 2013

Traveling Singapore

Berawal dari obrolan ringan di wedangan pada akhir maret 2012, apabila kita melakukan sesuatu dengan niat apapun yang kita inginkan pasti akan terwujud. mungkin apa yang kita pikirkan saat itu bagimana caranya kita bisa have fun bareng di negeri orang, dan kesempatan itu datang saat ada promo dari salah satu maskapai penerbangan buat penerbangan bulan agustus - januari 2013.

saya bersama ke 4 sahabat saya eri, getar, dimas, ambon berniat untuk berangkat menuju singapore ala backpacker. kita mulai merinci dana yang kemungkinan akan dikeluarkan disana selama 4D3N. setelah melakukan perincian dana tahap awal yang dilakukan yaitu perijinan dari orang tua masing-masing. setelah mempertimbangkan selama 3 hari dan akhirnya kita berlima mendapatkan izin dari orang tua. Hal yang kita lakukan selanjutnya adalah menentukan kapan kita berangkat , dikarenakan tanggal yang kita ambil itu klo bisa tidak mengganggu perkuliahan. Setelah menimbang-nimbang kita memutuskan buat berangkat tanggal 7-10 oktober 2012, kita memilih oktober agar kita bisa menabung terlebih dahulu mengingat kita membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Setelah membeli tiket pesawat, kita mulai membuat itinerary agar kita tahu perincian biaya pokok yang harus dikeluarkan seperti biaya penginapan, makan, hiburan, transportasi selama disana, dan lain-lain. Selama 6 bulan lebih itu selain kita menabung kita mulai menyicil pembayaran seperti bayar penginapan yang untungnya kita mendapatkan hotel "ABC Backpacker" dimana harga yang ditawarkan itu cukup murah dan terjangkau. Selain itu kita beli tiket universal, dimana tempat tersebut merupakan salah satu daya tarik negara yang akan kita datangi karena menyuguhkan hiburan dan permainan-permainan.

6 bulan telah berlalu, perjalanan dimulai dari solo. Tanggal 5 oktober 2012 kita berangkat dari solo menggunakan kereta ekonomi karena untuk menekan pengeluaran kita. Selain itu kita ketambahan satu orang lagi yaitu teman kampus kita namanya Decky dia ikut gabung dalam perjalanan kita kali ini. Setelah kita beristirahat dirumah masing-masing. Hari minggu pagi tanggal 7 oktober 2012 pukul 05.55 wib kita berkumpul di terminal 3 bandara Soekarno-hatta untuk take off menuju singapore. Sesampainya disana kita langsung menuju penginapan yang letaknya di bugis street, selama disana kita menggunakan transportasi MRT atau Subway Train.

Hari pertama: setelah kita beristirahat disana, kita mulai melakukan perjalanan menuju merlion dengan menaiki MRT dari stasiun Bugis menuju Raffles dan dilnjutkan berjalan menuju merlion untuk melihat icon negara Singapore dan Sands sky park. setelah puas berfoto-foto kita melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju china town, clarke-quay dan dilanjutkan jalan jalan malam di orchard road.

Hari kedua: menurut jadwal itinerary saatnya kita senang-senang di universal, namun ada suatu hal yang membatalkan kita masuk kesana karena tiket yang kita beli ternyata tidak terdaftar. Setelah menghubungi pihak agen, akhirnya tiket kita diganti tapi hari selanjutnya. Dan akhirnya hari itu kita memutuskan buat jalan-jalan berkeliling singapore. salah satu tempat yang kita tuju yaitu Little India.

Hari ketiga: hari ini kita kembali ke universal studios singapore yang berada di sentosa island. dari bugis naik MRT menuju vivo city dan menyebrangi selat menuju sentosa island. dan akhirnya kita bisa masuk kesana setelah tiket masuk diganti oleh pihak agen. akhirnya kita bisa bermain dan bersenang-senang disana. banyak permainan yang menantang adrenalin.
Battlestar Galactica antara human and cylon, perbedaannya Human itu duduk layaknya naik roller coaster. jika Cylon harus duduk dengan kaki menggantung. untuk keduanya memiliki kecepatan yang sangat tinggi dan sangat menegangkan.
Transformers ride dengan Efek 3D yang dihasilkan di permainan ini sangat hebat dan memukau. Dijamin anda tidak dapat membedakan antara asli dan palsu. karena Anda akan dibawa menuju petualangan bersama Bumble Bee dan rekannya Optimus Prime. Menggunakan kereta dengan kapasitas penumpang enam orang, Anda akan memulai petualangan 3D ini secara spektakuler dan dijamin ketagihan. Tubuh Anda akan dipontang panting kesana kemari mengikuti alur cerita, seperti yang terlihat di monitor besar di hadapan Anda.
Revenge of the Mummy: The Ride yaitu bermain roller coaster dalam arena tertutup yang di bercerita bagaimana cara menemukan harta karun. Ruangan yang gelap tidak memungkinkan saya untuk melihat sekeliling dan roller coaster yang maju-mundur-naik-turun dengan kecepatan tinggi.
jika ingin bersantai-santai ada:
Jurassic Park River Adventure dimana kita diajak berpetualan menyusuri sungai yang memiliki arus yang deras sehingga kapal anda akan sering menghantam sisi sungai, melompati air terjun kecil dan bersiaplah untuk basah.
WaterWorld yaitu Pertunjukan yang luar biasa mencengangkan. Show yang satu ini akan menampilkan potongan cerita dari film WaterWorld, yang merupakan puncak pertempuran antara Mariner dan Kapten Botak dalam upaya menyelematkan kekasihnya Helen. Show ini akan dipenuhi dengan spesial efek dan adegan stuntman yang seru. Percikan api, kepulan asap, efek tembakan yang mengenai air hingga pesawat terbang yang masuk ke dalam arena show.
Madagascar Di zona ini kamu benar-benar berada di dalam hutan layaknya hewan-hewan dalam film animasi Madagascar yang diproduksi oleh DreamWorks. Sebuah area dengan nuansa hutan tropis yang kental, dipenuhi dengan binatang-binatang yang unik dan menakjubkan seperti lemurs dan foosas.
Far Far Away Di zona ini kamu bisa bertemu dengan makhluk besar yang jelek yaitu Shrek dan si keledai bodoh Donkey. Sesuai dengan film animasinya, kamu akan diajak berpetualang bersama Shrek untuk menemukan Fiona. dalam layar besar berformat 4D,  Nonton seperti bioskop memakai kacamata dan merasakan keseruan kursi-kursi bergoyang dan laba-laba yang menempel ke kaki serta semburan air. Cool!!!
special effect yaitu Atraksi yang bisa ditemukan di sini adalah Lights!, Camera!, Action! di mana kamu bisa menyaksikan bagaimana dahsyatnya spesial efek mulai dari sebuah area yang kosong lalu diubah setingnya menjadi suatu spot di New York dan kondisinya sedang dilanda badai besar. Spesial efek yang luar biasa bisa membuat kamu seperti benar-benar berada di tengah amukan badai, angin besar lalu ada kapal-kapal yang terbakar hingga akhirnya ada sebuah kapal feri besar tiba-tiba masuk dan menghantam dek di mana kamu berdiri dan akan spontan menghindar.
ada atraksi yang tidak kalah menarik dengan zona lain yaitu live performance para Monster Universal Studio pada acara musikal yang berjudul “rock-n-roll musical” di Pantages Hollywood Theater.
setelah selesai bermain-main di Universal Studios Singapore kita kembali menuju tempat penginapan.

Hari keempat: berhubung pesawat kita itu penerbangan terakhir ke indonesia, hari ini kita memutuskan buat berjalan-jalan dan membeli oleh-oleh. Saat kembali ke hotel dan packing kita mendapat info saat kita cek-in nanti setiap orang hanya bisa membawa 7kg untuk dibawa ke kabin, sedangkan bawaan kita setelah ditimbang ternyata lebih dari 15kg per orang. Sedangkan Klo mau tambah bagasi itu mahal harganya. Akhirnya kita mencoba untuk mengakali dengan membagi 2 kloter saat check in dengan cara kloter pertama mengeluarkan sebagian barang yang ada ditas kita demi mendapatkan stempel kabin dengan menitipkan sebagiannya lagi ke kloter satunya dan sebaliknya. Dan akhirnya kita semua berhasil mendapatkan stempel kabin dan semua barang bawaan yang kita bawa itu bisa masuk ke kabin. Lalu take off untuk kembali ke indonesia.

Berakhir sudah perjalanan kami 5 orang sahabat dengan teman kami decky di singapore. senang sekali kita bisa melakukan hal gila di negeri orang dan kita berharap suatu saat nanti kita bisa kembali bersama sama melakukan perjalanan menuju destination selanjutnya.

berikut ini adalah video perjalanan kita: